Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Peredaran Narkoba, Dewan Sarankan Bentuk BNNK di Barut

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2017 - 18:57 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh ' Ketua Komisi A DPRD Barito Utara Nurul Ainy berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) bisa membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barito Utara.

Menurut Nurul, selama ini BNNK Barito Utara masih tergabung dengan dinas Kesbangpol, sehingga membuat kinerja BNNK kurang maksimal.

"Untuk itu, perlu dilakukan pendirian sendiri BNNK barito Utara sehingga dapat menunjang dalam pengawasan peredaran narkoba yang meresahkan dimasyarakat, khususnya di Kota Muara Teweh," kata Nurul saat dihubungi Borneonews, Senin (6/2/2017)

Selain itu, lanjut dia, peredaran narkoba sudah menjamah para remaja yang masih duduk dibangku sekolah, yang merupakan generasi penerus bangsa. 'Dengan BNNK Barut berdiri sendiri dapat lebih fokus dalam menangani masalah peredaran narkoba ini' kata dia.

Dalam pembentukan Badan juga perlu dilakukan kajian-kajian dari pemerintah daerah, untuk dasar meminta persetujuan ke BNN Pusat. Namun ini juga berdasarkan jumlah kejadian yang terkait dengan narkoba di daerah.

"Untuk pegawai BNNK ini juga dapat diambil dari pegwai Negeri sipil yang duduk di pemerintahan, dan apabila ini sudah berjalan, BNN pusat juga siap membentu dalam anggota penyidiknya' tukas dia.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru