Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diaz Taklukkan Piton Tiga Meter di Jalan Pasir Panjang

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Februari 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah seorang anggota Komunitas Pecinta Reptil Kumai (Koper) berhasil menangkap seekor ular piton jenis sanca kembang sepanjang tiga meter di Jalan Pasir Panjang, Pangkalan Bun, sekitar pukul 23.30 Wib, Minggu (5/2/2017).

Penangkapan ular ini sempat membuat heboh warga sekitar. Adalah seorang pria, bernama Diaz, anggota Koper yang akhirnya sukses menaklukan binatang melata ini. Diaz memang sudah terbiasa mengatasi binatang reptil melata ini.

Menurut Diaz, saat itu ia dalam perjalaan pulang dari Pangkalan Bun ke Kumai. Tepat di depan sebuah toko bangunan, ia melihat beberapa pengendara berteriak dan refleks membanting setir karena melihat ular besar itu mentup hampir separuh badan jalan.

Diaz pun lalu menangkap ekor ular tersebut dan menyeretnya ke tepi jalan, setelah itu dengan keahlian yang dimilikinya dengan cepat Diaz menangkap kepala ular itu.

" Untuk penanganan sementara karena ular tersebut besar dan berbahaya maka saya tangkap, dan sudah saya serahkan ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk kemudian dirilis ke habitatnya," kata Diaz. (KOKO SULISTYO/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru