Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sambangi Lapas Pangkalan Bun

  • 06 Februari 2017 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambangi Lapas Klas IIB Pangkalan Bun untuk memperkenalkan para pasangan calon (paslon) yang berkompetisi pada Pilkada Kobar tahun 2017. KPU Kobar juga menyosialisasikan program serta visi dan misi para paslon, sekaligus menjelaskan bagaimana cara yang benar untuk memberikan hak pilih.

"Di hadapan ratusan warga binaan, anggota KPU Kobar menerangkan tata cara pencoblosan (pemilihan)," terang Kepala Lapas Pangkalan Bun Arif Gunawan, Senin (6/2/2017).

Sementara, Komisioner KPU Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Dorprawati Siburian menyampaikan, meskipun berada di dalam lapas, warga binaan tetap mendapatkan hak sebagai warga negara. Yaitu hak memilih dalam Pilkada Kobar tahun 2017. "Semua warga negara mempunyai hak yang sama. Baik yang di luar maupun yang di dalam (Lapas). Nanti akan ada TPS di sini, silakan semua menggunakan hak itu," ujarnya.

Salah seorang warga binaan Lapas Pangkalan Bun, Amrin mengaku tidak banyak mengenal nama-nama calon bupati maupun wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada pada 15 Februari mendatang. "Siapa calon-calonnya tidak tahu. Tapi kalau tata cara bagaimana pencoblosannya nanti, sedikit tahu. Saya baru sekali ini ikut sosialisasi," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru