Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPP Golkar Akhirnya Restui Supriadi Jabat Ketua DPD Kotim

  • Oleh Andri Rizky Agustian
  • 06 Februari 2017 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat Partai Golkar akhirnya memerintahkan DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah untuk melaksanakan keputusan Mahkamah Partai Golkar (MPG), yang mengabulkan gugatan Supriadi MT atas pencabutan SK DPD Partai Golkar Kalteng, No. 50 tahun 2016.

Kepastian soal kepengurusan Partai Golkar Kotim ini disampaikan langsung Koordinator Bidang Organisasi DPP Partai Golkar, Freddy Lattumahina, di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (6/2).

Sikap DPP yang mendukung keputusan MPG ini disampaikan langsung di hadapan pihak yang selama ini terlibat dalam sengketa Partai Golkar Kotim, yang diundang menghadiri pertemuan ini.

'Pedoman DPP dalam mengambil sikap organisasi tentunya harus sesuai dengan keputusan MPG, dan DPP sebagaimana petunjuk Pak Ketua Umum tentunya pasti akan melaksanakan semua perintah MPG yang menangani sengketa organisasi di internal partai,' tegas Freddy.

Khusus untuk persoalan di internal DPD Golkar Kotim, Freddy menawarkan kepada Thamrinnoor untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kotim. Harapannya, dengan pengalaman dan ketokohan yang dimiliki Thamrinnoor selaku senior di Golkar bisa membantu membesarkan Golkar di Kotim.

'Kami berharap, saudara Supriadi bisa mengakomodir kader-kader Golkar di Kotim yang sebelumnya sempat berseberangan, untuk bersama-sama bersatu kembali membangun Golkar,' harap Freddy.

Sementara itu, Supriadi, mengaku sangat bersyukur dengan forum pertemuan yang digelar DPP Golkar, sehingga akhirnya bisa memperjelas posisi Golkar di Kotim. Baginya keputusan MPG ini bukanlah sebuah kemenangan, tapi juga kemenangan bagi Golkar yang sukses melaksanakan demokrasi di internal dengan cara elegan dan bermartabat.

'Saya selaku Ketua DPD Golkar Kotim tentunya sangat berharap mulai hari ini kawan-kawan yang dulunya sempat terkotak-kotak karena perbedaan pandangan, supaya bisa bersatu kembali bersama-sama membesarkan partai. Golkar tidak bisa dikatakan milik sendiri tapi milik semua kader,' tegas Supriadi.

Selain Supriadi, dalam pertemuan hadir pengurus DPD Partai Golkar Kotim hasil musda yaitu Sekretaris DPD Golkar Kotim, Joni Abdi. Sementara dari juga hadir Thamrinnoor, Abdul Haris dan Yusuf Sulaiman. (*/B-11)

Berita Terbaru