Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan MTQ Kotim Terkendala Ketersediaan Air Bersih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 yang akan dilaksanakan di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih terkendala air bersih.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ Kotim Samsurijal. Terkait itu, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan untuk kelancaran distribusi air bersih.

"Masih belum tersedianya air bersih adalah kendala utama kami. Hal itu sangat penting seperti untuk minum para kafilah," ujar Samsurijal yang juga Camat Teluk Sampit, Senin (6/2/2017).

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan PDAM, yang menyetujui untuk penyuplaian air bersih ke lokasi pelaksanaan MTQ. Dengan hal itu, dirinya berharap pelaksanan bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kafilah ataupun panitia yang kejurangan air minum.

Sedangkan untuk keperluan mandi dan cuci, saat ini sudah aman. Karena di daerah itu sudah tersedia sumur bor. Sehingga air bersih dari tempat itu bisa digunakan.

Tidak hanya itu, Samsurijal juga berharap ada bantuan air bersih dari pihak ketiga. Sehingga bisa mengurangi beban dari PDAM. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru