Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Pangkalan Bun Yakin tak Ada Penimbunan Gula

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Februari 2017 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Bulog Sub Divre Pangkalan Bun, M Sholeh yakin kebijakan tidak ada pembatasan bagi pedagang yang membeli gula murah itu tak menimbulkan aksi penimbunan. 

"Tidak adalah yang seperti itu, penimbun atau apalah itu namanya. Yang jelas isu itu hanya kecurigaan saja dari pengusaha yang tersaingi oleh harga sembako di Bulog," tukas M Sholeh, Senin (6/2/2017).

Sholeh mengaku tidak membatasi pembelian sembako ini supaya cepat memenuhi kebutuhan masyarakat. "Kan banyak yang beli pakai mobil ke sini. Kemudian mereka edarkan lagi ke masyarakat dan toko-toko. Kita tidak melarang itu asal harganya tidak melebihi ketentuan Bulog, Rp13 ribu per kilo," ujarnya.

Ia pun menjamin selama harga gula pasir di pasaran tidak melonjak naik, berarti suplai gula bagi orang tak mampu yang dibanderol Rp12.500 itu tepat sasaran. "Patokannya ya ke harga tadi. Kita rutin survei ke pasar-pasar seperti Indrasari dan Tembaga Mas," bebernya.

Kekhawatiran munculnya penimbunan karena distribusi gula saat ini sedang terganggu buruknya cuaca. Apalagi, harga gula di pasaran sempat mencapai Rp16 ribu hingga Rp17 ribu akhir 2016 kemarin. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru