Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Narkoba Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba ke Pelajar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Februari 2017 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kasat Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo memberikan penyuluhan bahayanya narkoba kepada 17 pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kalteng yang mengikuti Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II di Sekretariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng, Senin (6/2/2016) pukul 17.30 WIB.

Mereka yang mengikuti pelatihan merupakan pelajar yang berada di bawah naungan Yayasan Muhammadiyah. Dalam paparannya, Gatoot menjelaskan tentag narkoba dan dampaknya. Menurut dia, narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak sel-sel uraf saraf penggunanya. Oleh sebab itu, ia menyarankan supaya jangan pernah mencoba narkoba.

"Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, perlu kita berikan wawasan tentang bahayanya narkoba. Sehingga mereka akan terhindar dari bahanya narkoba," ucap Gatoot saat ditemui Borneonews, Selasa (7/2/2017).

Selain memberikan penyuluhan, polisi juga melakukan penindakan terhadap siapa saja yang masih nekad menyalahgunakan narkoba.

Buktinya, selama beberapa hari terakhir sudah ada sejumlah pengedar narkoba yang dibekuk. Terbaru, jajaran Polres Palangka Raya meringkus seorang penjaga portal di Kompleks Lokalisasi, Jalan Tjilik Riwut, Km 12, lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu. Pelaku berinisial JAI (47 ) tahun. Dia ditangkap ketika sedang menjaga portal pada Senin (6/2/2017). (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru