Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta PNS Tingkatkan Disiplin

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sebagai aparatur pemerintah dan abdi masyarakat, PNS diminta lebih meningkatkan disiplin pada unit kerja masing-masing.

Bentuk lain disipilin PNS juga bisa ditunjukan dengan aktif mengikuti apel pagi, apel sore, serta apel gabungan di pekan pertama setiap awal bulan.

"Bagi PNS yang tidak diiplin agar diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Bagi PNS yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan,' kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Selasa (7/2/2017).

Bupati juga mangatakan bahwa beberapa bulan ke depan akan tetap melakukan monitoring terhadap kinerja pegawai di tempat tugas yang baru. "Bila terdapat pejabat yang kinerjanya tidak baik, kami tidak segan-segan melakukan penonaktifan yang bersangkutan dari jabatannya atau non job,' tegasnya.

Supaya ancaman itu tidak benar-benar terjadi, semua PNS diharapkan terus membangun integritas diri dan profesionalisme serta disiplin dalam melaksanakan tugas, terutama untuk mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi kinerja yang maksimal. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru