Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung Desa Karetau Ramangun-Tumbang Mahuroi Rusak Parah

  • 07 Februari 2017 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Beberapa titik di ruas jalan penghubung antara Desa Karetau Ramangun ke Desa Tumbang Mahuroi, Kecamatan Damang Batu mengalami kerusakan cukup parah, badan jalan berlubang dan berlumpur.

"Kondisi itu menyebabkan arus transportasi di daerah itu terganggu. Apalagi jalan itu masih berupa hamparan tanah dan sering rusak saat musim penghujan seperti ini. Daerah yang paling parah di sekitar Kaleka Ramangun, kalau tidak kendaraan dobel gardan sangat sulit melewatinya," kata Camat Damang Batu Main Jantan saat ditemui Borneonews di sela-sela kegiatan di GPU Damang Batu, Kuala Kurun, Selasa (7/2/2017).

Tahun ini, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk perawatan jalan dari Ibu Kota Kecamatan Damang Batu, Tumbang Marikoi sampai ke Desa Tumbang Anoi.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dilaksanakan, kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Damang Batu supaya bersabar menunggu pekerjaan oleh Dinas PU,' pinta dia..

Camat Main Jantan menambahkan, kondisi jalan penghubung dari perbatasan Kecamatan Kahayan Hulu Utara melewati Ibu Kota Kecamatan Damang Batu hingga Desa Lawang Kanji, saat ini dalam kondisi baik dan transportasi pun lancar. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru