Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Pemerintahan Desa Diingatkan Jangan Selewengkan DD dan ADD

  • 07 Februari 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Tahun ini sebanyak 114 desa di Kabupaten Gunung Mas bakal menerima dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD), baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Setiap desa akan mengelola dana dengan kisaran Rp900 juta hingga Rp1,2 miliar.

Terkait hal itu, Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas Punding S Merang mengingatkan supaya aparatur desa jangan melakukan penyimpangan terhadap DD dan ADD.

'Dana desa dan ADD harus dikelola dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku,' ujar Punding saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (7/2/2017).

Menurut dia, besarnya anggaran yang diberikan pemerintah pusat maupun daerah kepada desa bertujuan supaya pembangunan di desa bisa lebih maju dan masyarakat pun sejahtera. Untuk itu, semua program pembangunan di desa harus dilakukan dengan baik dan melibatkan partisipasi masyarakat.

'Di samping mengelola dana desa dan ADD dengan baik, juga harus bisa mempertanggungjawabkan realisasi dana desa dan ADD sesuai pedoman yang telah ditetapkan. Hal itu untuk menghindari permasalahan di kemudian hari,' pesan politisi Golkar ini. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru