Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Keluhkan Stok Obat di RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2017 - 18:33 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat di Kabupaten Barito Utara mengeluhkan stok obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh yang sering kosong. Mereka pun ingin tahu, sebenarnya berapa banyak stok obat di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

"Masyarakat mengadu kepada DPRD karena mereka harus menebus obat di luar rumah sakit dengan biaya sendiri karena tidak tersedia di RSUD," kata anggota DPRD Barito Utara Henny Roesgiaty Rusli saat rapat bersama jajaran RSUD Muara Teweh di ruang rapat DPRD, Selasa (7/2/2017).

Henny berharap, manajemen RSUD Muara Teweh dapat memenuhi stok atau persediaan obat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, kualitas pelayanan rumah sakit bisa meningkat dan tidak ada lagi keluhan dari pasien.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama RSUD Muara Teweh Drg Dwi Agus Setejowati mengatakan bahwa kekurangan obat disebabkan obat yang telah dipesan masih dalam proses pengiriman. "Selain itu juga disebabkan kekosongan stok obat di distributor," sebut dia. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru