Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarif Parkir Mahal hingga Aksi Copet Ganggu Kenyamanan Pengunjung Sampit Karnaval

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tarif parkir di kawasan Sampit Karnaval, Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Baamang, Kotim dinilai sangat. Untuk sekalinya, sebuah sepeda motor dipungut Rp5 ribu rupiah. Selain persoalan parkir, keamanan pengunjung juga kurang terjamin. Aksi copet meresahkan pengunjung kegiatan yang digelar di Stadion 29 November Sampit itu.

"Padahal sudah ditetapkan pemerintah melalui perda tarif parkir sepeda motor Rp1000. Tetapi di sana (Sampit Karnaval) diminta bayaran Rp5000," ujar Untung Setiawan, warga Sampit, Selasa (7/2/2017).

Dia pun sangat keberatan dengan harga tersebut. Tingginya pungutan parkir menjadi salah satu penyebab enggannya masyarakat mengunjungi ke sana. 

Dia sempat protes dengan jukir yang menagihnya dan mempertanyakan dasar peraturan pungutan Rp5000 tersebut memang ada atau hanya dibuat-buat untuk mengambil kesempatan. Namun oknum jukir menjawab besaran itu sudah sesuai dengan aturannya.

"Terpaksa saya bayar saja, karena saya tidak ingin adu mulut dengan jukir tersebut," tambah Untung seraya berharap hal tersebut ditindaklanjuti pengelola .

Selain persoalan tarif parkir, aksi kejahatan juga mengganggu kenyamanan pengunjung Sampit Karnval. Seperti yang dirasakan Zainal, warga Jalan Christopel Mihing, Kecamatan Baamang Sampit.

"Dia kehilangan dompet berisi uang dan kartu identitas mulai KTP hingga SIM, saat mengunjungi Sampit Karnaval. Bagaimana pengamanannya, kenapa sampai terjadi aksi kejahatan seperti itu," tutur Mariansyah, kerabat Zainal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru