Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

434 Usulan di Musrenbang tingkat Kelurahan Melulu Soal Pembangunan Fisik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Februari 2017 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyayangkan hasil Musrenbang tingkat kelurahan beberapa waktu lalu. Pasalnya, hasil musrenbang masih melulu soal pembangunan fisik. Tercatat kelurahan di Kecamatan Jekan Raya saja ada 434 usulan soal pembangunan fisik sementara usulan di luar itu atau non fisik hanya berkisar pada 45 usulan pada kriteria usulan tertentu.

Hal itu diungkapkan Riban usai membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Jekan Raya, di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Selasa (7/2/2017). "Bukannya pembangunan fisik tidak penting, penting juga, terutama akses jalan. Cuma waktu saya periode pertama kan kita buka akses antar kelurahan, antar kecamatan sementara wajah perkotaan kita belum dipoles. Nah periode kedua ini gantian, wajah kota kita yang dipercantik jadi bertahap," ungkap Riban kepada sejumlah awak media.

Ia melanjutkan dua periode ini memang usulan yang disampaikan pada saat musrenbang tingkat kelurahan menjadi kewajiban tetapi tidak harus fisik. "Walaupun porsi usulan fisik lebih dominan dan dalam undang-undang pembangunan daerah telah mengatur. Namun saya minta yang non fisik mesti harus tetap diplototi," tandasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru