Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPC Siap Prakarsai Konsorsium Pembangunan Jalan Pelabuhan Tanjung Kalaf

  • Oleh M Iwanuddin
  • 07 Februari 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Kapuas Prima Coal (KPC) menyatakan kesanggupannya membangun jalan menuju Pelabuhan Tanjung Kalaf, lewat konsorsium tahap II dengan perusahaan lainnya. Tuntutan kelanjutan pembangunan jalan di pelabuhan peti kemas itu memang kembali digaungkan oleh warga sekitar pelabuhan, yakni Desa Bumiharjo.

"Jika memang ada wacana melakukan proyek konsorsium (tahap dua), kami dari pihak KPC menyambut wacana dengan tangan terbuka dan siap memprakarsainya, "terang Fadli, Bagian Humas KPC kepada Borneonews, via sambungan telepon (7/2/2017).

Fadli berharap, perusahaan-perusahaan yang juga beroperasi di kawasan tersebut juga menyambut baik permintaan warga. Sebab, saat ini jalan menuju Tanjung Kalaf memang rusak parah. Banyak kendaraan dengan muatan yang melebihi kapasitas menjadi salah satu penyumbang rusaknya jalan.

"Ini kan permintaan warga. Kami dari KPC menyambut baik. Tinggal dari pemerintahnya mengumpulkan semua perusahaan yang ada di Kalaf. Bahas sama-sama," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemkab Kobar beserta 19 perusahaan swasta/BUMN telah membangun jalan Pelabuhan Tanjung Kalaf sekitar 2012. (M IWANUDDIN/B-10)

Berita Terbaru