Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Bersembunyilah Bandar Narkoba, Kami Terlatih untuk Mencari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim terus menabuh genderang perang terhadap peredaran narkoba. Bahkan, mereka memberikan tantangan bagi pengedar yang tak kunjung insyaf.

"Kami tidak akan menyerah untuk memberantas narkoba. Jadi bersembunyilah para bandar, pengedar, dan kurir, karena kami sudah dilatih untuk mencari," tegas Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, Selasa (7/2/2017). 

Kabupaten Kotim hingga saat ini memang masih menjadi salah satu daerah tujuan peredaran narkoba. Hal itu terbukti dari banyaknya kasus yang terungkap. Terbaru adalah kepemilikan 400 gram lebih sabu.

"Kotim ini adalah salah satu tujuan peredaran narkoba. Kami akan tetap berusaha mengantisipasi, salah satunya caranya meringkus bandar narkoba," ujar Hendra.

Banyaknya akses jalur masuk seakan mendukung peredaran narkoba di Kotim. Di Sampit, ada pelabuhan untuk jalur laut, bandara untuk jalur udara darat, dan jalur darat yang menghubungkan dari utara, selatan, timur, dan barat.

Tersangka narkoba yang diringkus polres, banyak mengaku mendapatkan narkoba dari Banjarmasin, Pontianak, dan Jawa. Dan itu juga menunjukkan daerah ini sangat banyak jalur yang bisa digunakan pebisnis narkoba.

'Modus-modus yang mereka juga akan berubah-ubah. Namun juga bisa berulang-ulang modusnya,' kata Hendra.

Hendra berharap dengan adanya tangkapan yang mereka lakukan bisa membuat pengedar jera dan tidak lagi melakukan bisnis haram tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru