Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Agrobisnis, Dinas Peternakan Sebar 1500 Bibit Unggas

  • Oleh James Donny
  • 07 Februari 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Untuk melaksanakan program agrobisnis peternakan, Dinas Peternakan (Distan) Pulang Pisau akan menyebar sebanyak 1500 bibit unggas terdiri dari 1.000 ekor itik dan 500 ekor. Unggas-unggas itu akan didistribusikan kepada masyarakat sebagai stimulan.

Demikian disampaikan Kasi Pembibitan dan Produksi Peternakan, Dinas Peternakan, Kabupaten Pulang Pisau, Dedi Kusmadi saat ditemui Borneonews di ruangannya, Selasa (7/2/2017). "Untuk melaksanakan program tersebut hingga saat ini masih melakukan verifikasi terkait dengan lokasi dan petani," kata dia.

Ia melanjutkan, pelaksanaan program tidak lepas dari tingginya animo peternak untuk mengembangkan itik dan ayam. Beberapa kelompok tani mengajukan proposal agar mendapat bantuan program agrobisnis peternakan itik dan ayam ini.

"Terkait hal tersebut Distan masih belum bisa mengakomodir semua usulan masyarakat karena jumlah bibit yang disediakan terbatas dan sesuai kemampuan anggaran yang ada," terang dia.

Menurut Dedi, pengembangan ternak terus dilakukan dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan daging maupun telur dari ternak itik dan ayam.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru