Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Maksimalkan Peran Polwan Antisipasi Dini Potensi Gangguan Kamtibmas

  • 07 Februari 2017 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas memaksimalkan peran polisi wanita (polwan) untuk menajga situasi kamtibmas. Sosok polwan dinilai tepat untuk melakukan antisipasi dini gangguan kamtibmas. Sehingga diciptakan program Sambang Polwan.

Sambang Polwan ini ternyata salah satu program unggulan polres, sebagaimana yang disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, di kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat, Selasa (7/2/2017).

"Saya melihat sosok polwaan dengan keramahannya, dengan pergerakan militan dan pasif melakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas," kata Jukiman.

Berbagai tindak pidana yang terjadi di lingkungan masyarakat, seperti KDRT, penganiayaan, asusila, peredaran miras, judi, rawan mengganggu situasi kamtibmas.

Jukiman menilai, polwan paling pantas utuk menjalankan program ini. Deangan cara pendekatan yang lebih manusiawi, sehingga kehadiran Polri bisa dirasakan masyarakat.

"Saya ingin dengan adanya pergerakan polwan sampai ke kampung-kampung untuk melakukan pencegahan terhadap setiap potensi kejahatan yang akan terjadi," tegas Jukiman. (DJIMMY NAPOLEON/B-11)

Berita Terbaru