Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran Beasiswa Mahasiswa Harus Selektif

  • Oleh M. Rifqi
  • 08 Februari 2017 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sutik mendukung penyaluran beasiswa bagi mahasiswa. Selain itu, dia menginginkan penyaluran beasiswa harus selektif sehingga benar-benar tetap sasaran.

"Kami di dewan tentu sangat mendukung, karena pendidikan adalah modal bagi peningkatan sumber daya manusia dan terbukanya peluang untuk meniti karir," kata dia, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, penyaluran beasiswa harus tepat sasaran, sehingga penerimanya benar-benar merasakan manfaat dari beasiswa tersebut. Begitu juga bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kotim mesti dapat menata secara baik anggaran beasiswa, agar tidak bermasalah.

"Bagian kesra harus selektif dalam penyaluran beasiswa itu. Tentunya yang diutamakan dari keluarga tidak mampu dan berprestasi," ujar dia.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta mahasiswa ikut mengawal penyaluran beasiswa agar bantuan pendidikan untuk masyarakat kurang mampu itu tepat sasaran.

"Kami berharap mahasiswa ikut mengawasi dan melaporkan jika menemukan beasiswa penyalurannya tidak tepat sasaran," pesan dia.

Sementara itu, pemkab akan menyalurkan beasiswa bagi 300 mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. Penyalurannya diperkirakan paling lambat Maret mendatang melalui Bank Kalteng ke rekening masing-masing mahasiswa. (MUHAMMAD RIFQI/B-11)

Berita Terbaru