Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah RTS Rastra Kemensos Tahun 2017 Menurun

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Februari 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau sudah menerima SK Kementerian Sosial RI terkait jumlah rumah tangga sasaran (RTS) calon penerima beras sejahtera (rastra) tahun 2017. Jumlahnya pun mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya

"Kalau berdasarkan SK dari Kemensos RI, jumlah RTS calon penerima rastra di Lamandau tahun ini sebanyak 2.538 KK," kata Kabag Ekonomi Setda Lamandau, Budi Prastowo, Rabu (8/2/2017).

Berdasarkan data dua tahun terakhir, jumlah RTS rastra di Lamandau mengalami penurunan.

"Tahun 2015 RTS kita sebanyak 2.820, sedangkan untuk tahun 2016 lalu RTS kita sebanyak 2.636. Nah, kalau jumlahnya nanti tidak berubah, berarti tahun ini sebanyak 2.538 RTS," kata dia.

Ia menjelaskan, jumlah RTS rastra tersebut baru sebatas SK dari kementerian dan belum disusul SK dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga, jumlah tersebut belum sepenuhnya dapat dijadikan acuan paten.

"Info sementara jumlahnya memang itu (2.538 RTS), tetapi untuk kepastiannya kita menunggu SK gubernur dulu," ujar Budi.

Budi Prastowo menambahkan, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, jumlah RTS ditentukan pemerintah pusat jarang ada perubahan.

Artinya, kata dia, tidak menutup kemungkinan jika jumlah yang telah ditetapkan kemensos tidak berbeda dengan SK gubernur.

"Kita tidak ingin mendahului menyatakan itu. Tapi memang biasanya sangat jarang sekali isi SK kementerian ini berubah," terangnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru