Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Jelai Dilanjutkan Pemprov Kalbar

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2017 - 15:59 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hasil pertemuan Pemerintah Kabupaten Sukamara dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalbar, lanjutan pembangunan Jembatan Jelai akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

"Lanjutan pembangunan jembatan diserahkan ke Pemprov Kalbar terutama untuk pembangunan akses jalan menuju arah jembatan,' kata Kepala Dinas PU Sukamara, Kantet Sri Woluyo. Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, hasil ekspos dari Pemprov Kalbar dengan DPR RI nantinya diharapkan ada titik terang mengenai kelanjutan pembangunan jembatan, terutama untuk anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan badan jalan.

'Pembangunan jalan dan jembatan ini akan menghubungkan dua provinsi, maka pemerintah pusat bisa memproritaskan penyelesainnya agar secepatnya bisa difungsikan,' ucap Kantet.

Dia berharap selain kucuran dana dari pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Ketapang bisa mengarahkan perusahaan untuk membantu pembangunan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru