Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Toko Meubel di Jalan Jenderal Sudirman Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Februari 2017 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Toko Meubel Karya Mentaya di Jalan Jenderal Sudirman km 1,5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hangus terbakar, Rabu (8/2/2017), sekitar pukul 03.30 WIB.

'Kejadian itu dini hari tadi. Saat itu semua karyawan saya yang tinggal di samping meubel tertidur lelap. Sehingga kejadian persis kebakaran itu tidak kami ketahui,' ujar Muhammad Rozi, pemilik toko meubel itu, Rabu (8/2/2017).

Dalam kejadian itu, tidak ada barang berharga seperti kusen, pintu yang terbuat dari kayu ulin dan lainnya yang berhasil diselamatkan. Bahkan alat tukang atau pembuat perlengkapan perumahan tersebut, juga tidak luput dari kebakaran.

Kebakaran tersebut diketahui pertama kali karyawan meubel tersebut. Salah satu dari mereka yang tinggal di samping meubel melihat kepulan api yang sudah membesar. Dia pun berteriak dan berupaya membangunkan karyawan lain untuk menyelamatkan keluarganya.

'Beruntung api tidak sempat menjalar ke bangunan barak tempat tinggal karyawan. Semua yang tinggal di tempat tersebut selamat,' kata Rozi.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi selain upaya pemadaman, juga menjaga agar api tidak menjalan ke barak di sampingnya. 

'Saat dihubungi dan datang ketempat kejadian, api sudah membesar. Kami hanya berupaya agar api tidak menjalar ke tempat lain,' ucap salah satu petugas pemadam kebakaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru