Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran Bengkel Meubel Belum Diketahui

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Februari 2017 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerugian kebakaran yang menghanguskan Meubel Karya Mentaya di Jalan Jendral Sudirman km 1,5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum diketahui.

'Kerugian belum bisa saya taksir, karena cukup banyak alat dan juga bahan meubel yang siap jual ikut terbakar,' ujar Muhammad Rozi, pemilik bengkel, Rabu (8/2/2017).

Rozi menerangkan, untuk meobel yang terbakar tersebut berukuran 10 x 20 meter. Semua barang seperti kusen dan pintu yang berada di dalam bangunan berkontruksi kayu itu sudah siap jual.

Selain itu, sejumlah alat pemotong kayu, bor, pelican kayu, dan juga alat lainnya turut terbakar, beserta satu sepeda motor merk Yamaha.

'Hanya kayu-kayu yang digunakan untuk bahan pembuatan pintu dan kusen saja tidak terbakar. Sedangkan semua kusen dan pintu yang sudah jadi ludes terbakar,' kata Rozi.

Akibat peristiwa ini, aktivitas di bengkel meubelnya dihentikan. Karyawannya pun tidak bisa bekerja karena peralatan turut terbakar.

Sedangkan, asal mula api tidak diketahui asalnya. Sebab, di bangunan itu tidak ada dapur atau bekas pembakaran. Tabung gas yang ada pun tidak turut terbakar. "Kami tahunya api sudah membesar, tidak tahu asal api darimana,' kata Rozi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru