Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gelar Rapat Terbatas Soal Tata Batas

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah bersama Ketua DPRD Set Enus Y Mebas beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Teweh Timur dalam rangka penyelesaian tata batas dengan Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur.

Bupati juga menggelar rapat terbatas di rumah jabatan Camat Teweh Timur untuk menindaklanjuti pertemuan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Teweh Timur yang sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat.

Bupati Barito Utara Nadalsyah berserta Ketua DPRD dan rombongan mendengarkan penjelasan camat tentang perkembangan di masyarakat terutama situasi dan kondisi di sekitar daerah perbatasan.

Bupati memberikan apresiasi tinggi pada peran Camat, Muspika dan Kepala Desa serta Damang Adat yang memberikan sosialisasi pengertian kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Sehingga, warga bisa menciptakan situasi yang kondusif, menjaga keamanan dan ketertiban, tidak melakukan kegiatan yang anarkis sampai memasang portal jalan.

Untuk masalah tata batas, kata Bupati, Pemkab Barut juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan instansi pusat terkait untuk mencari solusi penyelesaiannya. Sehingga msalah tata batas ini tidak berlarut-laru dan bisa cepat diselesaikan. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru