Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Uang Persediaan Disbudparpora Raib Digondol Maling

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2017 - 17:49 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh ' Uang persediaan untuk membiayai kegiatan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barut raib digondol maling, Selasa (7/2/2017) sore. Uang tersebut diketahui sebanyak Rp93,7 juta, ditaruh di tas bendahara dalam ruang kerjanya.

Kepala Disbudparpora Arbaidi mengatakan, kejadian tersebut terjadi Selasa (07/2/2017) sekitar pukul 05.45 WIB pada saat bendahara melakukan sholat magrib berjamaah di Masjid At Taqwa yang berada di sebelah kantor.

"Uang tersebut merupakan sisa uang persediaan kegiatan yang yang ditarik dari bank sebanyak Rp200 juta untuk pembayaran uang muka beberapa kegiatan. kami telah melaporkan kejadian ini ke Polres Barito Utara untuk menyelidiki kasus pembobolan ruangan dan pencurian ini' kata Arbaidi.

Ia melanjutkan, ini bukan kejadian pertama kali. Pasalnya, Kantor Disbudparpora juga mengalami kejadian serupa satu bulan sebelumnya, Saat itu, ruang bendahara juga dibobol oleh maling yang mengambil PC komputer dan tabungan pegawai mili Bendahara Disbudparpora yang ditaruh di celengan serta membobol brangkas bendahara.

"Sampai saat ini, seluruh pegawai disbudparpora telah diambil sidik jarinya oleh pihak kepolisian dan juga sebanyak enam pegawai bendahara dimintai keterangan beserta penjaga kantor," pungkas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru