Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dukung Wacana Pembentukan Konsorsium Perusahaan untuk Pembangunan Jalan Tanjung Kalaf

  • Oleh M Iwanuddin
  • 08 Februari 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi permintaan warga Desa Bumi Harjo kepada perusahaan yang beraktivitas di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalaf untuk memperbaiki jalan.

Anggota Komisi C DPRD Kobar, Sarwani mengatakan, permintaan warga patut diapresiasi karena datang dari warga yang merasakan langsung dampaknya. Warga mengutarakan itu lantaran kondisi jalan yang rusak sehingga sulit untuk dilewati.

"Patut kita apresiasi, apalagi pihak perusahaan juga menanggapi positif. Kami di Komisi C akan mengundang Pemkab Kobar untuk membahas permintaan warga ini, " terang Sarwani kepada Borneonews, Selasa (8/2/2017) sore.

"Intinya kami DPRD akan mendorong Pemkab Kobar agar wacana ini bisa terealisasi dan aspirasi masyarakat bisa tersalurkan, " ujarnya.

Desakan warga agar perusahaan berkontribusi dalam pembangunan jalan menuju pelabuhan kontainer terbesar di Kalteng itu bermuara pada munculnya wacana pembentukan konsorsium perusahaan. PT Kapuas Prima Coal (KPC) dan PT Sinar Alam Permai (SAP) yang bergerak di bidang pengolahan minyak kelapa sawit, telah memberikan sinyal positif terhadap rencana itu. (M IWANUDDIN/B-10)

Berita Terbaru