Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SAP Dukung Wacana Konsorsium Pembangunan Jalan Tanjung Kalaf asal Sesuai Aturan

  • Oleh M Iwanuddin
  • 08 Februari 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sinar Alam Permai (SAP), yang beroperasi di kawasan Pelabuhan Panglima Utar, Terminal Tanjung Kalaf, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, juga menyatakan dukungannya terhadap wacana pembentukan konsorsium pembangunan jalan menuju pelabuhan itu.

Sebelumnya, salah satu perusahaan tambang, PT Kapuas Prima Coal (KPC) menyatakan dukungan atas rencana pembangunan jalan yang telah didesak oleh warga Bumi Harjo itu.

"Kami PT SAP menyatakan dukungan penuh atas aspirasi warga untuk pembangunan jalan dengan konsep konsorsium tahap dua," jelas Andi Krisna, perwakilan dari PT SAP kepada Borneonews, via sambungan telepon Rabu (8/2/2017) sore.

Andi mengatakan, perusahaan pengolahan minyak sawit itu siap sepanjang beban yang diberikan pada pihaknya sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya juga tidak ingin wacana pembangunan jalan dibebankan sepenuhnya ke pihak perusahaan.

Namun, ia menyatakan SAP bersedia kapanpun jika pemerintah mengundang semua perusahaan yang mempunyai kepentingan untuk membahas masalah jalan itu. "Selama wacana konsorsium tahap dua mengikuti aturan yang berlaku, pasti kita siap, "ujarnya. (M IWANUDDIN/B-10)

Berita Terbaru