Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi SDN 1 Palingkau Baru Rusak Berat Perlu Perhatian

  • 08 Februari 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, perlu segera diperbaiki karena kondisinya rusak berat.

Sekolah itu pesis berada di  belakang kantor Kecamatan Kapuas Murung. Anehnya, walaupun dekat dengan pusat pemerintahan namun tidak terjamah dalam perbaikan.

'Pemerintah daerah agar merehab SDN 1 Palingkau Baru. Kalau bisa tahun 2017 ini sudah bisa diperbaiki. Kasihan anak-anak didik kita di sana,' kata anggota DPRD Kapuas, Nurdin, Rabu (8/2/2017).

Sejumlah ruang kelas maupun atap plafon bangunan di sekolah tersebut banyak yang terkelupas dan rapuh. Terlebih  saat hujan turun, sejumlah ruangan basah karena atap yang terbuat dari sirap sudah bocor.

Karena itu, saran Nurdin,  dinas terkait perlu memperhatikan sekolah yang ada di daerah setempat, termasuk SDN 1 Palingkau Baru ini. 'Sekali lagi, kita harapkan dinas terkait untuk segera menganggarkan SDN 1 Palingkau Baru ini, untuk dilakukan perbaikan,' tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru