Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barut Imbau Warga Pastikan Biro Umrah Terdaftar

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dengan banyaknya kejadian penipuan biro perjalanan umroh yang terjadi di Indonesia, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Barito Utara Tuaini Ismail mengimbau warga agar lebih jeli dalam memilih biro perjalanan umroh. Warga harus memastikan biro umroh tersebut terdaftar.

Ia menegaskan untuk biro-biro perjalanan umroh yang sah, sudah terdaftar di kantornya. Sehingga, warga yang akan berangkat umroh bisa melihat daftar biro yang memang resmi untuk melakukan perjalan umroh.

'Bagi warga hendaknya memeriksa terlebih dahulu ke Kantor Kementerian Agama apabila ingin melakukan perjalanan umroh, sehingga tidak menjadi korban penipuan,' cetus dia saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (8/2/2017).

Jika terjadi penipuan, lanjut dia, Kantor Kemenag Barut bisa cepat mendeteksi biro perjalanan umroh mana yang melakukannya. Jika biro perjalanan yang melanggar itu terdaftar di Kemenag, maka bisa dicabut izinnya.

"Saya mengimbau warga jangan terlalu percaya dengan biro perjalanan dari luar indonesia, karena banyaknya penipuan terjadi pada biro-biro dari luar indonesia," tegas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru