Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Peduli Sampah, Pemkot bakal Gelar Aksi Pungut Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 Februari 2017 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya rencananya bakal menggelar aksi pungut sampah, Minggu (19/2/2017). Aksi itu digelar pada Hari Peduli Sampah yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Palangka Raya Rojikinnor, pihaknya bakal menggandeng belasan komunitas di Kota Cantik dan jajaran ASN Pemkot Palangka Raya untuk menyukseskan kegiatan itu.

"Kita sudah undang mahasiswa dari Universitas Palangka Raya, mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Komunitas pecinta kebersihan dan lingkungan, komunitas motor, komunitas sepeda ontel dan lainnya," ungkap Rojikinnor saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (8/2/2017).

Peserta aksi, kata dia, bakal menyasar titik-titik padat penduduk dan ramai pengunjung. Hingga saat ini, pihaknya belum menentukan titik mana saja yang akan disasar. Namun yang pasti aksi akan dipusatkan di titik-titik keramaian pada hari Minggu seperti lokasi Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar, Tugu Soekarno, Seth Adji dan beberapa titik lainnya.

"Semoga kegiatan kita bisa berjalan lancar. Aksi ini juga kita harapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kita beri contoh lebih dulu supaya ada imbal balik dari masyarakat terutama generasi muda," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru