Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Lampu Padam, Kasus Lakalantas Kerap Terjadi di Jembatan Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2017 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasus kecelakaan lalulintas hingga menyebabkan korban meninggal dunia sejauh ini sering terjadi di Jembatan Kasongan, Kabupaten Katingan.

Ironisnya sebagian besar kasus kecelakaan lalulintas di jembatan ini terjadi pada malam hari. "Iya di Jembatan Kasongan selama ini juga sering terjadi kecelakaan lalulintas, dan yang paling sering terjadi di malam hari dibandingkan siang," sebut Yayan warga sekitar Jembatan Kasongan, Rabu (8/2/2017).

Sementara dihubungi terpisah, Lurah Kasongan Lama Elpi Renaldi menuturkan jika pihaknya sejauh ini juga mengetahui jika pada malam hari di Jembatan Kasongan itu sering gelap gulita karena lampunya tidak menyala.

Elpi Renaldi berharap kepada pihak dinas terkait memperhatikan kondisi jembatan itu terutama pada malam hari.

Pasalnya jika kondisi terus gelap maka di jembatan itu akan rawan terjadinya kecelakaan lalulintas. Yang biasa lampu penerangan jembatan itu hidup, kecelakaan juga bisa terjadi, apalagi dalam kondisi gelap.

"Harapan kami terutama warga Kasongan Lama berhatap kepada pihak terkait bisa segera memperbaiki lampu penerangan di jembatan itu kalau kondisinya memang rusak," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru