Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Darurat di Ruas Kuala Kurun-Sepang Simin Terus Digenjot

  • 09 Februari 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat hujan deras yang menyebabkan beberapa sungai meluap beberapa waktu lalu, sejumlah jembatan di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin,  Kabupaten Gunung Mas, menglami kerusakan. Bahkan ada jembatan yang ambruk diterjang arus sungai.

Hal itu mendorong Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas bersama kontraktor yang mengerjakan ruas jalan tersebut harus bergerak cepat melakukan normalisasi dan perbaikan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas Harpaseno menuturkan, beberapa jembatan yang mengalami kerusakan sudah selesai dilakukan perbaikan. Seperti Jembatan Sei Rawi I dan Jembatan Sei Rawi II.

'Saat ini jembatan sudah bisa dilewati dan arus lalu lintas kembali normal,' ujar Harpaseno kepada wartawan seusai memantau jalan rusak di Kuala Kurun, Rabu (8/2/2017).

Meski demikian, lanjut dia, masih ada satu jembatan lagi darurat yang sedang dibangun yaitu Jembatan Sei Pihan. Untuk membangun jembatan itu, sambungnya, memerlukan waktu cukup lama, mengingat bentang jembatan cukup panjang.

'Saat ini sedang dikerjakan, mudah-mudahan 2 atau 3 hari ke depan bisa selesai. Pengerjaan jembatan juga melihat kondisi cuaca,' sebut dia.

Harpaseno berharap, masyarakat bersabar menunggu pembangunan jembatan darurat yang dikerjakan kontraktor jalan Kuala Kurun-Sepang Simin. Mengingat saat ini sedang dilakukan upaya normalisasi di jalur tersebut. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru