Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotabesi Potensial Dikembangkan Jadi Sentra Agrowisata

  • Oleh M. Rifqi
  • 09 Februari 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur, Alexius Esliter meminta pemerintah kabupaten setempat mengembangkan agrowisata, dengan memanfaatkan lahan yang ada. Wilayah pengembangan agrowisata cocok dikembangkan di Kecamatan Kotabesi.

"Kami melihat di Kecamatan Kotabesi dapat dikembangkan sektor perkebunan buah-buahan. Selain itu juga peternakan ikan dengan sistem keramba apung," kata Alexius Esliter, di Sampit, Kamis (9/2/2017).

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV Kotim meliputi Kecamatan Telawang, Kotabesi, Cempaga dan Cempaga Hulu itu, jarak yang tidak terlalu jauh dengan Kota Sampit, menjadi salah satu keunggulan pengembangan agrowisata di Kotabesi bisa disinergikan dengan target pengembangan pariwisata.

"Jadi selain pariwisata di Kota Sampit, Pantai Ujung Pandaran, Kotim memiliki potensi lain yang dapat dikembangkan untuk menarik wisatawan, salah satunya agrowisata," ujar dia.

Pemerintah kabupaten bisa mengedukasi masyarakat untuk berinovasi di sektor perkebunan dan peternakan ikan. Sehingga membuka perkebunan buah-buahan dan keramba ikannya yang terbuka untuk masyarakat umum.

"Itu akan menjadi agrowisata yang menarik. Wisatawan bisa wisata kuliner ke keramba ikan plus menikmati buah-buahan dari perkebunannya langsung," jelas Alex. (MUHAMMAD RIFQI/N).

Berita Terbaru