Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Perhubungan Bangun Pagar Bandara Sanggu Rp2,150 Miliar

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 09 Februari 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kementerian Perhubungan akan membangun pagar bandara perintis Sanggu, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, tahun 2017, dengan total anggaran proyek sebesar Rp2,150 miliar. Dana sebesar itu, untuk membangun pagar pembatas tanah milik warga setempat dengan tanah pemerintah di komplek bandara sepanjang 1.600 meter.

'Proyek pembangunan pagar pembatas tersebut akan dimulai dan selesai pada tahun 2017 ini juga," ujar Kepala Bandara Sanggu, Tipriyanto kepada PPost, di ruang kerjanya, di Pangkalan Bun, Kamis (9/2/2017).

Pembangunan pagar bandara, bukan hanya di bandara perintis Sanggu, namun seluruh bandara se-Indonesia mendapat kucuran dana dari Kementerian Perhubungan.

Menurut Tipriyanto, Bandara Perintis Sanggu, yang lokasinya kebetulan sangat berdekatan dengan Desa Sanggu, tepatnya di Jalan Maredeka, Kecamatan Dusun Selatan, adalah salah satu dari 6 bandara perintis di 13 kabupaten kota se-Kalimantan Tengah.

'Semenjak beberapa bulan terakhir bandara perintis Sanggu, sudah tidak lagi melakukan aktivitas penerbangan. Kapan aktivitas penerbangan aktif kembali, kita belum bisa memberikan kepastian. Sebab seluruh bandara perintis di Indonesia, untuk sementara ini belum ada yang melakukan penerbangan aktif. Kecuali ada urgent,' sebutnya.

Priyanto menuturkan, untuk sementara tugas ini pihaknya masih merampungkan pembangunan proyek pagar hingga selesai, dan selanjutnya masih menunggu petunjuk dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan. (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru