Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2017 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kabupaten Katingan pada awal 2017 ini siap siaga menghadapi musim kemarau yang dapat menimbulkan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Bahkan Rabu (8/2/2017) Polres Katingan menggelar rapat koordinasi terkait persiapan musim kemarau tahun ini dengan mengundang sejumlah pihak, di antaranya para camat di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Acara rapat koordinasi di Mapolres Katingan, itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono.

Sementara itu di Kantor Kecamatan Katingan Hilir Kamis (9/2/2017) digelar acara sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Acara sosialisasi ini dipimpin Camat Katingan Hilir Ardiansyah, didampingi Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, Danramil 1015/03 Kasongan Peltu Imansyah, dan Kepala Manggala Agni TN Sebangau Fahmi.

Sedangkan peserta adalah semua kepala desa di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, tokoh masyarakat, tokoh adat dan damang serta undangan lainnya.

Selain sesi tanya jawab, dalam acara sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, itu juga dilaksanakan pembacaan ikrar bersama untuk tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru