Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalmas Polres Lamandau Siap Ikut Amankan Pilkada Kobar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Februari 2017 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepolisian Resor (Polres) Lamandau siap membantu mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaring Barat (Kobar) 2017.

"Kita siap, Dalmas kita telah siap turut dilibatkan dalam membantu pengamanan Pilkada di Kobar," kata Kabag Ops Polres Lamandau Kompol Rohman Yonky, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya, kondisi anggota Dalmas Sabhara Polres Lamandau sejauh ini telah rutin berlatih dan mempersiapkan diri, sehingga tinggal menunggu instruksi Serpas (Pergeseran Pasukan) untuk BKO atau diperbantukan dalam pengaman Pilkada Kobar.

"Kondisi saat ini tinggal tunggu intruksi sarpas saja, karena Dalamas kita saat ini telah 'standbye'," katanya.

Yonky juga memastikan, sebagai salah satu daerah penyangga Kobar, Polres Lamandau sendiri sejak beberapa waktu terakhir telah menyiapkan diri jika sewaktu-waktu anggota Dalmasnya diminta BKO ke Kobar.

Termasuk, sambungnya, Polres Lamandau sendiri telah melakukan pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana hingga senjata pelengkapnya.

"Personel Dalmas Sabhara Polres Lamandau yang standbye saat ini sebanyak 60 personel, namun tentu untuk serpasnya akan kita sesuaikan dengan permintaan dan intruksi dari Polda Kalteng," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru