Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Monitoring Pelaksanaan Pilkada ke Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Februari 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memantau persiapan pelaksanaan Pilkada Kobar 2017. 

'Sesuai tupoksinya, kami Komisi A yang membidangi pemerintahan hukum dan keuangan, dan sebagai legislasi, kami melaksanakan monitoring dan mengevaluasi proses dan tahapan-tahapan pilkada,' kata Wakil ketua Komisi A DPRD Kalteng, HM Fahrudin, pada Borneonews di ruang rapat Bupati Kobar, Kamis (9/2/2017). 

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan dengan pihak Pemkab Kobar, memang ada beberapa masalah terkait pelaksanaan pilkada, namun semuanya bisa diatasi dan tetap berjalan lancar. 'Berdasarkan di pertemuan tadi laporannya cukup,' ujarnya.

Ia mengungkapkan, salah satu permasalahan dan menjadi sorotan adalah adanya laporan keterlibatan PNS dalam pilkada di Kabupaten Barsel. Sedangkan di Kobar, laporan seperti itu tidak ada.

DPRD Kalteng memang memonitoring dua kabupaten, Kobar dan Barsel. 'Laporan monitoring ini akan menjadi bekal kami dalam pelaksanaan pilkada tahun 2018 mendatang,' pungkasnya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru