Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Celah Kecurangan di RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat mengatakan bahwa terdapat celah di RSUD Muara Teweh yang dapat digunakan oleh tenaga medis untuk melakukan kecurangan.

"Saya pernah mendapati ada perawat di RSUD Muara Teweh yang melakukan kecurangan terhadap obat, dimana obat dapat ditebus dari perawat dengan harga yang lebih murah," kata Hasrat saat dihubungi Borneonews, Kamis (9/2/2017)

Selain itu, lanjut dia, pasien rawat inap setelah melahirkan yang statusnya merupakan peserta BPJS harus menebus darah yang ditransfusikan dengan harga Rp1,5 juta. 'Dan pada saat saya datang, serta saya tanya malah dikatakan bahwa administrasi pasien sudah selesai' kata anggota Komisi C DPRD Barut ini.

Seharusnya, kata Hasrat, pihak rumah sakit bisa lebih tegas menerapkan aturan-aturan dalam pelayanan pasien. Jangan sampai pasien diberatkan dengan kecurangan-kecurangan dari petugas kesehatan.

"Tentunya, ini akan menjatuhkan akreditasi pelayanan di RSUD Muara Teweh. Padahal RSUD Muara Teweh rencananya akan menjadi rumah sakit rujukan DAS Barito," pungkas dia. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru