Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sewa Lapak Sangat Murah Namun Sepi Pedagang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Februari 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga sewa lapak di Pasar Datah Manuah atau yang lebih dulu dikenal dengan nama Pasar Mini sebenarnya sangat murah. Naomi (40) salah seorang pedagang di pasar tradisional milik Pemerintah Kota Palangka Raya ini menyebut untuk menyewa 1 meter persegi lapak ia hanya membayar kurang dari Rp12.000 per bulan.

"Sebulan itu Rp11.800 sekian satu meter, saya sewanya 2 meter jadi sebulan sekitar Rp24.000. Itu bersih, tidak ada pungutan lain," ungkap Naomi yang sudah berjualan di Pasar Datah Manuah hampir 20 tahun.

Meski demikian, Naomi menyebut bahwa penghasilannya berjualan di pasar Jalan Yos Sudarso ini sangat minim. Hal ini diakibatkan sepinya pedagang yang berimbas pula pada sepinya pembeli.

"Padahal dulu ramai, ada mungkin lebih dari 10 pedagang. Sekarang tinggal dua ini saja pedagangnya. Masyarakat mungkin jarang beli di sini juga karena pedagangnya sedikit kan, jadi penghasilan kami juga di sini minim. Pedagang yang dulu jualan di sini kebanyakan lebih memilih menyewa kios di pinggir jalan daripada di sini," kisah Naomi. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru