Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Brimob yang Dikirim ke Polda Metro Jaya sudah Sampai dengan Selamat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Februari 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu mengatakan bahwa 200 anggota Brimob yang dikirim ke Polda Metro Jaya pada Rabu (8/2/2017) malam dipastikan telah sampai dengan selamat.

"Semua sudah sampai dalam keadaan selamat," ucap Pambudi, Kamis (9/2/2017).

Personel Brimob yang diberangkatkan kini sepenuhnya berada di bawah perintah Kapolda Metro Jaya. "Semua diserahkan. Apapun yang diperintahkan kita ikuti," tuntas Pambudi sembari menambahkan jadwal kepulangan anggota yang dikirim belum bisa ditentukan.

Seperti diberitakan, Polda Kalteng mengirimkan 200 personel Brimob untuk BKO ke Polda Metro Jaya, Rabu malam. Sebelum diberangkatkan, sorenya semua mengikuti apel pelepasan di halaman Polda dipimpin langsung Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko.

"Polda Kalteng mendapat kehormatan untuk membantu Polda Metro Jaya. Ada dua SSK (satuan setingkat kompi) yang kita berangkatkan," ucap Anang saat itu.

Keberangkatan anggota Brimob itu untuk membantu pengamanan pilkada DKI Jakarta. Selain itu juga membantu mengamankan adanya rencana aksi demo pada 11 Februari 2017.

"Tolong jaga kehormatan kita semua. Berangkat dua SSK, pulang dua SSK lagi," pesan Kapolda kepada anggota Brimob. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru