Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Lamandau Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter Anak di Usia Emas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Februari 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamandau mengingatkan pentingnya penanaman pendidikan karakter kepada anak di usia emas (Golden Age).

"Jangan salah, penanaman pendidikan kepribadian atau karakter ini sangat penting, apalagi di usia emas (Golden Age) anak, yakni berkisar di usia 1-5 tahun," kata Kepala Dinas Dikbud melalui Kepala Seksi (Kasie) Peserta Didik dan Kreatifitas Disdikbud Lamandau, Regini, saat mendampingi kunjungan puluhan peserta didik dari PAUD Maria Beata Helena, ke DPRD Lamandau, Kamis (9/2/2017).

Regini menyebut, pentingnya penanaman pendidikan kepribadian atau karakter di usia emas, karena di usia 1-5 tahun merupakan periode yang sangat menentukan untuk perkembangan anak.

Sehingga, kata dia, jika kita menginginkan anak itu memiliki kepribadian yang matang, bertanggung jawab, mandiri dan sifat baik lainnya, maka di usia emas itulah waktu yang tepat untuk ditanamkan.

"Ada banyak alasan kenapa masa Golden Age menjadi penting, antara lain adalah pertumbuhan anak pada masa ini (1-5 tahun) perkembangan anak berlangsung dengan cepat," tukasnya.

Untuk itu, sebutnya lagi, penting bagi orang tua maupun guru PAUD atau TK untuk mengetahui hal ini, sehingga apapun model edukasinya, sisipan pendidikan karakter harus menjadi prioritas saat menjadi pendamping anak yang dalam usia emasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru