Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penangkapan Pelaku Penusukan Kapolsek Diwarnai Baku Tembak 30 Menit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit -Proses penangkapan terhadap dua pelaku penusukan terhadap Kapolsek Katingan Hulu AKP Abdul Karim yakni Lawan (34) dan Madin (28), oleh sejumlah anggota Polres Katingan dibantu Polsek Antang Kalang, Kamis (9/2/2017) sempat diwarnai baku tembak selama 30 menit.

'Baku tembak sempat terjadi selama kurang lebih 30 menit. Pelaku Lawan yang melakukan dengan menggunakan senpi rakitan,' ucap sumber di kepolisian, Kamis (9/2/2017).

Baku tembak diwarnai ketegangan. Tembakan polisi dibalas oleh pelaku. Saat bunyi tembakan berhenti, polisi langsung menyisir hutan tempat pelarian pelaku saat akan ditangkap.

Dalam baku tembak tersebut, polisi berhasil melumpuhkan Madin yang merupakan adik pelaku Lawan. Madin tewas di tempat dengan peluru yang bersarang di dada dan kakinya.

Sementara, Lawan yang merupakan kakak Madin berhasil kabur. Namun diduga kuat juga terkena tembakan polisi di kakinya.

'Untuk Lawan berhasil kabur. Saat ini masih dalam pencarian,' ungkap sumber tersebut.

Sementara, penyergapan dua pelaku penusukan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang sering melihat mereka berkeliaran di Desa Tumbang Puan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Sehingga jajaran Polres Katingan langsung melakukan pengintaian dan berkoordinasi dengan Polsek Antang Kalang. Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 04.00 WIB, mereka mendatangi sebuah gubuk tempat persembunyian pelaku. Pelaku yang tewas kemudian dibawa ke Polsek Katingan dan rencananya divisum di Palangka Raya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru