Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Dukung Penutupan Lokalisasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan melakukan penutupan terhadap lokalisasi mendapat dukungan dari kepolisian.

'Tentu kami akan dukung pemerintah terkait penutupan lokalisasi dan juga lokasi praktik prostitusi di daerah ini,' ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kasat Binmas AKP Kusaini, Kamis (9/2/2017).

Sebelumnya, Bupati Kotim Supian Hadi menyatakan pemkab berencana menutup sejumlah lokalisasi atau tempat praktik prostitusi yang ada di daerah ini pada 2017 ini.

Program yang direncanakan bupati tersebut dinilai sangat baik untuk daerah. Karena dengan tidak adanya lokalisasi maka akan berpengaruh besar terhadap keselamatan masyakat. Terutama terkait penularan penyakit HIV/AIDS.

Selain itu, tindakan kriminal lainnya yang sering ditemukan di lokalisasi baik itu perkelaihain, mabuk-mabukan, dan peredaran sabu juga akan berkurang.

'Yang pasti kamis sangat mendukung akan hal tersebut,' ungkap Kusaini.

Saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi di  lokalisasi. "Kami terus melakukan sosialisasi. Agar pelaku prostitusi di lokalisasi berhenti,' kata Kusaini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru