Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Nasib Honorer Eks Dinas Kehutanan dan Pertambangan belum Jelas

  • Oleh Supri Adi
  • 10 Februari 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah kewenangan Dinas Kehutanan serta Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Murung Raya diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kini nasib tenaga honor di dua eks dinas tersebut belum ada kejelasan.

Kepada Borneonews, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Murung Raya Yance Sirenden, mengatakan bahwa nasib tenaga honor di kedua dinas tersebut tergantung dari kebijakan bupati.

"Dari dari data yang ada pada kami, dari Dinas Kehutanan jumlah tenaga honornya 65 orang dan dari Dinas Pertambangan dan Energi sebanyak 35 orang. Jadi jumlahnya 100 orang. Sekarang masih menunggu kapan akan dipanggil untuk kerja seperti biasa lagi dan tentu saja nasib mereka tergantung kebijakan bupati," sebut Yance, Jumat (10/1).

Untuk itu, ia meminta para honorer bersabar menunggu keluarnya keputusan bupati perihal nasib mereka. Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM juga terus berkoordinasi dengan semua SKPD tentang penempatan mereka.

"Sebenarnya Dinas Perkebunan juga termasuk honornya dialihkan. Untuk Dinas Perkebunan yang jumlahnya sebanyak 40 orang sudah ditempatkan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian dan Perikanan," ucap Yance. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru