Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan PLN Tak Angkut Sisa Sampah Pohon Sangat Menggelikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Februari 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Sampah Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Barat (Kobar) Jumadianto mengatakan, alasan ketiadaan anggaran pihak PLN untuk mengangkut sampah pohon hasil rampalan di pinggir jalan, sangat menggelikan. PLN keap menebang ranting pohon di pinggir jalan yang dianggap mengganggu kabel listrik, tetapi sampahnya dibiarkan begitu saja.

"Kami memahami bila mereka tidak punya anggaran. Bila itu masalahnya kenapa tidak datang langsung ke kantor DLH Kobar dan membicarakannya. Jangan seperti kemarin, langsung main rampal dahan pohon dan menumpuk bekas-bekasnya di bahu jalan," jelas Jumadianto, di Pangkalan Bun, Jumat (10/2/2017).

Karena, lanjutnya, dengan ditumpuknya bekas rampalan pohon dipinggir jalan oleh pihak PLN, maka kota terkesan kotor dan petugas kebersihan DLH yang disalahka masyarakat. "Seperti kemarin, kami jadi sasaran protes warga yang menganggap ada tumpukan sampah di pinggir jalan yang tidak diangkut."

Agar tidak ada permasalahan dilapangan, lanjut Jumadiato, pihak PLN sebaiknya mengirimkan surat resmi terbelih dahulu kepada DLH sebelum menggelar pekerjaa perampalan pohon.

"Jadi dengan surat resmi dari PLN tersebut, kami bisa menganggarkan upah lembur bagi para petugas kebersihan yang bekerja diluar jam tugasnya. Surat tersebut juga bisa jadi dasar, kami untuk menganggarkan biaya pemeliharaan alat. Lantaran alat tersebut melebihi lama waktu penggunaan yang seharusnya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru