Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sisa Tebangan Pohon PLN Dikuatirkan Bisa Timbulkan Dampak Lain

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Februari 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bila pihak PLN tanpa koordinasi dan menumpuk sisa rampalan pohon di pinggir jalan, dikuatirkan ada dampak lain yang bakal ditimbulkannya. Selama ini PLN menebang ranting dan dahan pohon yang dianggap mengganggu kabel listrik, tetapi dibiarkan menumpuk di pinggir jalan, sehingga mengganggu kebersihan kota.

"Kami kuatir, masyarakat menganggap tumpukan sisa rampalan pohon tersebut merupakan sampah reguler yang bakal diangkut petugas sampah. Sehingga mereka ikut-ikutan membuang sampah rumah tangga ditumpukan sisa bekas rampalan pohon tersebut," jelas Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Sampah Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Barat (Kobar) Jumadianto, di Pangkalan Bun,  Jumat (10/2/2017).

Menurut Jumadianto, untunglah ada warga yang menghubungi petugas kebersihan dan menanyakan kenapa ada sampah yang tidak diangkut.

"Bila tidak ada yang memberitahukan kepada kami, lantas kemudian ada masyarakat yang malah ikut-ikutan membunag sampah sisa rumah tangga ditumpukan sisa rampalan pohon, apa tidak malah tambah runyam. Situasi ini malah membuat kota semakin kotor," jelasnya. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru