Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penilaian Tahap Satu Adipura, Sukamara Bertengger di Tiga Besar

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara optimistis bisa meraih Adipura Kirana di tahun 2017. Pasalnya, dilihat dari poin penilaian adipura tahap pertama (P1) sudah menunjukan daerah ini lolos verifikasi untuk penghargaan tersebut.

'Hasil nilai P1 yang kita terima, Kabupaten Sukamara berada di posisi ketiga untuk kategori kota kecil. Nilai kita saat ini 75,27.' Kata Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan DLH Sukamara, Anderson A Kumpang. Jumat (10/2/2017).

Menurut Anderson, Sukamara masuk urutan ke 3 dari 13 kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah merupakan hal yang luar biasa. Peringkat ini sudah mampu dipertahankan selama beberapa tahun terakhir.

'Saat ini kita berada di bawah Kabupaten Kotawaringin Timur yang menempati urutan ke 2 dengan nilai 75,56 dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di urutan pertama dengan nilai 76,07.' Tuturnya.

Meningkatnya nilai P1 Kabupaten Sukamara tahun ini tidak terlepas dari dukungan pemkab dan masyarakat yang terus berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Serta mendukung BLH memprioritaskan beberapa program penunjang penilaian Adipura. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru