Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Felda: Akuisisi Saham Eagle High Disetujui Pemerintah RI

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 10 Februari 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Federal Land Development Authority (Felda) telah mengonfirmasi bahwa Rajawali Group telah mendapat persetujuan pemerintah Indonesia untuk menjual saham di perusahaan sawit, PT Eagle High Plantations Tbk, senilai US$505,4 juta kepada Felda.

Pernyataan itu sekaligus mengonfirmasi pemberitaan dari The Edge Financial Daily, Kamis (9/2/2017), yang menyebutkan bahwa pembelian saham oleh Felda itu sudah disetujui otoritas terkait di Indonesia. Pembelian saham di PT Eagle High Plantations Tbk itu kontroversial, karena dinilai kemahalan dan hanya menguntungkan Rajawali Group. Sementara persetujuan atas aksi korporasi itu dikeluarkan pada 25 Januari 2017.

'Kami telah diberitahu oleh Rajawali Group bahwa mereka telah mendapat persetujuan dari otoritas terkait Indonesia untuk melepas 37% saham di Eagle High kepada FIC Properties Sdn Bhd,' kata Felda dalam pernyataan tertulis yang dirilis, Kamis (9/2/2017).

'Kami sekarang dalam tahap menyelesaikan proses administratif, dan investasi di Eagle High diharapkan tuntas pada akhir Februari atau paling lambat pada awal Maret,' imbuh Felda.

Sebelumnya, anak usaha Felda, FIC Properties telah meneken perjanjian jual beli dengan Rajawali Group pada 23 Desember 2016. Felda mengatakan rencana akuisisi itu sejalan dengan rencana perusahaan untuk menjadi kelompok usaha perkebunan sawit terbesar di dunia. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru