Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Permintaan Cetak Ulang KTP Elektronik Sebabkan Blangko Cepat Habis

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingginya permintaan cetak ulang Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) membuat blangko yang tersedia di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara cepat habis.

Sekretaris Disdukcapil dan KB Sukamara, Suwanto mengatakan saat ini permintaan cetak e-KTP baru cukup tinggi, termasuk dengan permintaan cetak ulang.

'Karena e-KTP baru yang dikeluarkan berlaku seumur hidup, jadi pemilik e-KTP lama ingin cetak ulang,' kata Suwanto. Jumat (10/2/2017).

Menurut dia, meskipun kartu penduduk yang dimiliki masih berlaku namun masyarakat beranggapan apabila KTP yang tidak memiliki status seumur hidup tidak bisa digunakan lagi.

'Karena permintaan tinggi, blangko yang kita perkirakan cukup sampai pertengahan tahun 2017 ternyata habis di awal tahun,' kata dia.

Meski demikian, disdukcapil tetap berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yakni dengan tetap melayani permohonan pencetakan ulang bagi masyarakat yang akan mengganti data di KTP elektroniknya.

'Kalau memang datanya ada yang harus diubah maka tetap dilakukan cetak ulang sesuai data terbaru,' ucapnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru