Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepsek dan Guru harus Kontrol Murid Saat Jam Belajar

  • 10 Februari 2017 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gumas, Agung mengingatkan para Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru agar mengontrol anak didiknya pada saat jam belajar. Pasalnya, hal itu bisa mencegah murid bolos dan keluyuran pada saat jam belajar.

'Harus selalu aktif mengontrol kehadiran murid di sekolah,' tegas Agung ketika ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (10/2/2017).

Ia melanjutkan, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Gumas telah bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gumas, untuk menertibkan para murid. "Sehingga para pelajar tidak keluyuran kemana-mana, terutama pada saat jam belajar di sekolah sedang berlangsung," cetus dia.

'Jika mereka (pelajar) keluyuran, maka Satpol PP akan menangkap mereka, akan memberikan pembinaan,' tegas dia yang saat itu didampingi Kabid Pembinaan Ketenagaan, Martono.

Agung juga mengingatkan pihak sekolah yang memberikan sanksi kepada pelajar yang kedapatan membolos atau melakukan pelanggaran tata tertib. Supaya sanksi yang diberikan bersifat edukatif dan mendidik. Misalnya, membersihkan lingkungan sekolah, memungut sampah dan lainnya. 'Artinya bukan dengan kekerasan,' tegas Agung. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru