Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Penanganan Karhutla harus Jelas

  • Oleh Cecep Herdi
  • 10 Februari 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rapat koordinasi (rakor) persiapan penangangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), fokus pada pembahasan anggaran. "Rapat ini salah satunya untuk menyusun konsep anggaran operasional menghadapi karhutla tahun 2017," ungkap Pejabat Bupati Kobar, Nurul Edy dalam sambutannya, pada acara yang digelar di Aula Kantor Bupati Kobar, Jumat (10/2/2017) itu.

Ia mengatakan, saat ini Kobar sudah memiliki anggaran sekitar Rp300 juta untuk penanganan karhutla. Namun, anggaran itu harus ditambah sesuai hasil rapat bersama Gubernur. "Kotim dan Kobar harus ada penambahan anggaran untuk penanganan karhutla," ujarnya.

Menurutnya, sesuai arahan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, sisi anggaran karhutla harus mengemuka. Dalam penyusunan konsepnya supaya berpedoman pada permendgari Nomor 21 tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah (APBD), demi pencegahan karhutla.

"Ini mumpumg ada ketua DPRD Kobar. Jadi bisa kita bahas sama-sama apa kekurangannya, berapa kekurangannya. Karena kita untuk anggaran sudah siap ya, Pak," seraya bertanya kepada Ketua DPRD Kobar, Triyanto yang ikut rakor itu. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru